oracle Recovery Progress

 

 

Nimbrung dikit kalau boleh ...

Sebelumnya mau tanya, ada pakai dataguard atau bikin server standby
secara manual?
kalau pakai dataguard, mestinya tidak perlu membuat script seperti yang
anda buat, karena akan dihandle mekanisme dataguard secara otomatis.

Anyway, kalau lihat statement anda, saya rasa acuan anda cukup query
dari v$archived_log, bukan yang dari recovery process.
karena sequence yang ada di v$archive_log pasti sudah terbentuk
archivelognya di standby server dan sudah teregister tetapi belum
ter-applied. Masalahnya adalah apakah archivelog itu terkirim/terbentuk
dengan baik di standby, sehingga menyebabkan proses recoverynya ada yang
gagal, yang akhirnya menyebabkan log gap seperti pada kasus anda.

Dari kasus anda, mestinya saat kejadian tersebut, kalau kita query
v$archived_log, status kolom applied dari seq# 180053 - 180504 pasti
menunjukkan 'NO'. Padahal, file archive seq 180053 mungkin sudah
terbentuk di standby, tapi mungkin saja dia korup/rusak. sehingga anda
mesti copy ulang dari primary dan apply manual log tersebut.

regards,
joey

Mohammad Arief Pradipto wrote:
> Thanks responsenya pak Defri,
>
> maksud saya gini, saya mau bikin script yang mengotomatisasi kegiatan recovery ini, karena kegiatan recovery ini akan rutin setiap bulan. Jadi niat saya semula saya mau ambil last archived log yang ada di standby database, kemudian dari last sequence tersebut saya buat script yang akan ftp mengambil next sequence-nya dari server repository archive log per 100 record. Niatnya seperti itu, tapi kemudian terbentur masalah bahwa sequence yang diminta oleh recovery process tidak sesuai dengan record last archive yang sudah terarchived. Sehingga sekarang saat ini saya kejar manual dahulu, sampai last sequence yang diminta dan record last archived sudah sesuai, baru saya lanjut lagi dengan script saya.
>
> Thanks bantuannya masters
>
>
> regards,
>
> adipt
>
>

0 komentar: